detail berita
Pemberian bantuan untuk Pelatihan TI Gratis dari SAP ke Hope Indonesia (Foto: SAP)
JAKARTA - Pendidikan TI memegang nilai penting di era informasi ini. Sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di bidang IT, SAP mengambil peran untuk membantu anak-anak remaja kurang mampu agar bisa memperoleh pelatihan TI.

”Kami melihat bahwa pendidikan merupakan salah satu hal terpenting dalam membentuk tenaga kerja berkualitas di dunia kerja. Generasi muda merupakan salah satu elemen penerus bangsa yang harus diberdayakan dengan kemampuan TI yang maksimal, ” ujar Singgih Wandojo, Managing Director SAP Indonesia melalui keterangan resminya, Selasa (3/4/2012).

SAP melalui Yayasan HOPE Indonesia (HOPE worldwide Indonesia) , memberikan bantuan di 10 lokasi Pelatihan Komputer Gratis di Indonesia, yaitu Jakarta, Medan, Batam, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Pontianak, Manado, Ambon, dan Jayapura.

Bantuan ini akan digunakan oleh HOPE untuk biaya operasional di 10 Computer Training Center (CTC) yang tersebar di seluruh Indonesia, seperti biaya listrik, gaji guru, dan lain sebagainya. Dengan bantuan ini, diharapkan kurang lebih 1000 anak-anak remaja yang kurang mampu mendapatkan pelatihan komputer untuk bekal mereka di masa sekarang dan mendatang.

CTC sendiri merupakan tempat pelatihan komputer gratis bagi anak-anak kurang mampu. Di tempat ini anak-anak remaja dikenalkan pada komputer dengan berbagai pelatihan dasar, seperti mengetik dengan 10 jari, pengenalan Piranti Lunak (Windows), hingga cara menggunakan aplikasi perkantoran (Ms. Words, Ms. Excel, Ms. Power Point).

Jika Sudah Membaca di KLIK yaa :

Title Post: SAP Garap Program Pelatihan TI untuk 1.000 Remaja
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: HABBIL TKJ
Terimakasih sudah berkunjung di blog Habbil TKJ 1™, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar.


Artikel Menarik Lainya :

Poskan Komentar




Butuh Bantuan Live? Silakan Hub Saya Via Facebook !

 
. Habbil TKJ 1™: SAP Garap Program Pelatihan TI untuk 1.000 Remaja - All Rights Reserved
Template by : Citra Blog | Didukung oleh : Allah SWT | Blogger | Google