detail berita
Capture Angry Birds Space
HELSINKI - Rovio memang telah berhasil dengan kesuksesan game besutannya Angry Birds, tapi tampaknya ada pihak lain yang ingin memanfaatkan hal tersebut. Dilaporkan ada malware yang berkedok menjadi versi terbaru dari game tersebut, yaitu Angry Birds Space.

Dilansir dari MSN, Sabtu (14/4/2012), hal ini diperingatkan oleh informasi pencegahan dan deteksi keamanan, Sophos Labs. versi yang terinfeksi itu ditemukan di toko aplikasi yang tidak resmi dan menggunakan Trojan Android yang dikenal sebagai Andr/KongFu-L. Malware itu berisi GingerBreak yang mengeksploitasi untuk mendapatkan akses ke handset dan menginstal kode berbahaya.

Lalu Trojan akan berkomunikasi dengan website jarak jauh dan mencoba menginstal malware ke perangkat. "Secara efektif, ponsel Android kini menjadi bagian dari botnet, di bawah kendali peretas jahat," ujat Sophos dalam laporannya.

Belum ada perbaikan untuk pihak yang terinfeksi hingga saat ini. Maka pengguna Android diminta untuk lebih berhati-hati saat mengunduh game dan perangkat lunak untuk perangkat mereka. Jika pengguna ingin mengunduh Angry Birds Space, maka taruhan yang paling aman adalah mendapatkanya dari Google Play, toko resmi aplikasi Android.

Seperti diketahui, meski belum lama diluncurkan, Angry Birds Space memang menarik perhatian para pecinta game berkarakter burung ini. Bahkan menurut akun resmi Twitter Angry Birds, seri terbaru 'burung pemarah' ini telah diunduh 10 juta kali dalam waktu kurang dari 72 jam (3 hari).

Sumber

Jika Sudah Membaca di KLIK yaa :

Title Post: Ada Malware Berkedok Angry Birds Space!
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: HABBIL TKJ
Terimakasih sudah berkunjung di blog Habbil TKJ 1™, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar.


Artikel Menarik Lainya :

Poskan Komentar




Butuh Bantuan Live? Silakan Hub Saya Via Facebook !

 
. Habbil TKJ 1™: Ada Malware Berkedok Angry Birds Space! - All Rights Reserved
Template by : Citra Blog | Didukung oleh : Allah SWT | Blogger | Google