Baterai laptop adalah sebuah komponen yang penting bagi komputer mobile, karena baterai laptop digunakan sebagai sumber daya untuk laptop bila kita tidak berada di tempat yang menyediakan sumber listrik. Baterai laptop akan mengalami penurunan kualitas daya, seiring pemakaian dan usia laptop. Tapi anda dapat melakukan perawatan dengan baterai laptop anda agar lebih tahan lama
Sebagai laptop bertambah usia, mulai untuk memperlambat sedikit. Anda mungkin memperhatikan bahwa halaman memuat lebih lambat, video memakan waktu lebih lama untuk diputar, dan kelambatan umum mesin. Sayangnya, ribuan orang setahun mengganti baterai laptop mereka tanpa melakukan apapun kalibrasi ulang bulanan sama sekali. Jika Anda ingin mendapatkan kinerja terbaik dari laptop Anda, berikut adalah beberapa langkah untuk yang dapat anda lakukan.
  • Isi baterai laptop Anda penuh 100%.
  • Setelah baterai laptop terisi penuh, cabut dan hidupkan komputer anda dan jalankan atau gunakan laptop anda sampai baterai habis. Setelah Anda melihat bahwa baterai hampir kosong, simpan pekerjaan anda dan tutup semua halaman yang terbuka. Lalu biarkan laptop menutup diri.
  • Biarkan baterai mati berada didalam selama sekitar 5 atau 6 jam, atau semalaman. Hal ini akan membantu menghilangkan sisa daya yang terdapat pada baterai tersebut, dan kondisi baterai kembali dari nol tandpa adanya tegangan listrik.
  • Setelah Anda biarkan laptop Anda kosong, pasang kembali dan biarkan baterai diisi penuh sampai 100% sebelum digunakan lagi.
Pemeliharaan baterai merupakan proses penting yang banyak diabaikan orang. Kalibrasi ulang harus dilakukan sebulan sekali  untuk memastikan hasil terbaik. Jika dilakukan secara teratur, Anda akan merasakan umur baterai anda lebih panjang pada komputer Anda

Jika Sudah Membaca di KLIK yaa :

Title Post: Kalibrasi Ulang Pada Baterai Laptop
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: HABBIL TKJ
Terimakasih sudah berkunjung di blog Habbil TKJ 1™, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar.


Artikel Menarik Lainya :

Posting Komentar




Butuh Bantuan Live? Silakan Hub Saya Via Facebook !

 
. Habbil TKJ 1™: Kalibrasi Ulang Pada Baterai Laptop - All Rights Reserved
Template by : Citra Blog | Didukung oleh : Allah SWT | Blogger | Google