Windows XP, sistem operasi populer besutan Microsoft yang masih mendominasi pasar sistem operasi sejak dirilisnya pada 2001 akan dihentikan dukungannya oleh Microsoft. Kapan tepatnya? 1000 hari dari sekarang yang artinya sekitar tahun 2014. Wajar saja karena usia Windows XP sendiri sudah satu dekade lamanya dan untungnya masih didukung dalam waktu tiga tahun lagi sehingga pada 2014, perusahaan dengan julukan Redmond ini akan menghentikan semua dukungan pada Windows XP.
       Lagipula meski masih didukung dalam waktu tiga tahun ke depan, dukungan mainstream sudah dihentikan sejak lama oleh Microsoft, dimana artinya mungkin update atau semacamnya yang tersedia tidaklah begitu berarti lagi. Pada 8 April 2014, Microsoft pada akhirnya menghentikan “Extended Support for XP”, yang membuat pengguna akhirnya pindah ke sistem operasi Windows lain.


    Stephen L Rose mengatakan, “Pada 8 April 2014 security patch dan perbaikan untuk semua versi Windows XP tak lagi tersedia, sederhananya PC yang masih menjalankan Windows XP akan rentan pada keamanan.” Masih menurut Stephen, seperti dikutip Softpedia, banyak penyedia aplikasi pihak ketiga tidak berencana memperpanjang dukungan mereka untuk menjalankan aplikasi mereka di Windows XP lagi, yang mana artinya semakin mempersulit anda jika tetap mempertahankan memakai Windows XP.

    Tentu saja penghentian dukungan seperti ini tidak lain adalah “hukuman mati” bagi XP, bahkan saat ini memang XP sudah bisa dikatakan terlalu ketinggalan zaman meski masih menguasai pasar sistem operasi.
Lalu apa alternatif terbaik? Pindah segera ke Windows 7, meski sebentar lagi penerus 7 yaitu Windows 8 akan muncul kira-kira 2012.

    Service Pack 3 adalah bentuk dukungan terakhir bagi XP 32-bit (x86) dan Service Pack 2 adalah dukungan terakhir bagi XP 64-bit dan Microsoft tidak akan mengeluarkan service pack selanjutnya bagi XP. Kini hanya bisa terucap “Selamat tinggal Windows XP!”

   Dan Mulai saat bagi pecinta windows xp seperti saya juga ini, manfaatkan sebaik-baiknya sebelum os kecintaan kita di tutup 1000 hari lagi.



Jika Sudah Membaca di KLIK yaa :

Title Post: Microsoft Musnahkan Windows XP 2014 Mendatang
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: HABBIL TKJ
Terimakasih sudah berkunjung di blog Habbil TKJ 1™, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar.


Artikel Menarik Lainya :

1 komentar:

  1. What's up, everything is going nicely here and ofcourse every one is sharing information, that's genuinely fine, keep up writing.


    My webpage; pharmacy technician exam

    BalasHapus

 
. Habbil TKJ 1™: Microsoft Musnahkan Windows XP 2014 Mendatang - All Rights Reserved
Template by : Citra Blog | Didukung oleh : Allah SWT | Blogger | Google