Ketika anda hendak mengganti VGA Card anda yang On Board untuk menggunakan VGA Card, setelah anda pasang dan anda hidupkan komputer, komputer tersebut tidak mau nyala, bahkan tidak ada tanda bunyi dari komputer sebagai pesan kesalahan.
Mengapa terjadi demikian? karena sebelum anda mengganti vga on Board andda dengan VGA Card sistem default bios komputer menggunakan vga on board sebagai primary VGA. Jadi ketika anda memasang VGA Card anda dan menghidupkan komputer anda maka komputer anda tidak akan hidup sama sekali.
Untuk mengatasi hal tersebut, matikan komputer anda, lalu pindahkan kabel VGa Monitor dari VGA Card, pasang kembali ke soket VGA On Board, kemudian hidupkan kembali komputer anda.
Pada saat komputer boot, anda harus masuk ke system bios, kemudian setting bios anda agar menon aktifkan VGA On Board, dan menjadikan VGA Card menjadi default Video Card. setelah anda setting simpan setting bios kemudian keluar dari system Bios.
Matikan komputer anda, kemudian pindahkan lagi kabel VGA monitor dari soket VGA Onboard ke soket VGA Card. setelah anda lakukan hidupkan komputer anda maka system akan bekerja, dan akan tampak pada layar monitor anda.  Jangan lupa menginstal driver VGA Card anda

Jika Sudah Membaca di KLIK yaa :

Title Post: PC Tidak Menyala Setelah DigaGA Card
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: HABBIL TKJ
Terimakasih sudah berkunjung di blog Habbil TKJ 1™, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar.


Artikel Menarik Lainya :

Poskan Komentar




Butuh Bantuan Live? Silakan Hub Saya Via Facebook !

 
. Habbil TKJ 1™: PC Tidak Menyala Setelah DigaGA Card - All Rights Reserved
Template by : Citra Blog | Didukung oleh : Allah SWT | Blogger | Google