detail berita
(Foto: Softpedia.com)
CALIFORNIA - Baru-baru ini Intel amat gencar mengkampanyekan ultrabooks, perangkat komputer jinjing terbaru dengan bentuk yang tipis. Tidak hanya ultrabooks, raksasa prosesor itu juga dikabarkan tengah melakukan lobi untuk sebuah terobosan terbaru, yaitu Hard Disk Drive (HDD) dengan tebal 5 milimeter (mm).

Tampaknya ambisi itu menjadi sebuah tantangan Intel untuk bisa membesut perangkat HDD paling tipis.Hal ini ditempuh Intel untuk mengukuhkan diri sebagai perusahaan pelopor, serta memenangi persaingan dengan kompetitor yang bergerak di bidang perangkat keras media penyimpanan data. Salah satu produsen perangkat elektronik, Western Digital juga menciptakan HDD dengan tebal 7mm.

Dilansir Softpedia, Sabtu (14/4/2012), dalam upaya lobi yang dilakukan Intel, perusahaan yang terkenal dengan produksi prosesor itu menginginkan antarmuka SATA yang baru, sekira seperempat dari ukuran SATA yang telah ada saat ini. HDD 5mm yang diusung Intel tersebut juga memiliki ukuran 28 persen lebih kecil.

Bagaimanapun, pengguna nantinya bisa mengambil keuntungan dari bentuk HDD yang tipis itu. Seperti mudah dibawa kemana-mana serta tidak membutuhkan ruang yang besar untuk menaruh perangkat tersebut. Diprediksi, banderol harga dari HDD tipis ini tentu memiliki perbedaan ketimbang HDD lainnya.

Kini, kapasitas 128GB atau 256GB tampaknya tidak cukup untuk menyimpan berbagai file. Kemungkinan pengguna akan memiliki lebih dari satu perangkat penyimpanan data.

Sementara itu, Intel telah mengumumkan Solid-State Drive (SSD) 910 series. Perangkat penyimpan data yang mendukung slot PCI Express (PCIe) ini diklaim mampu memberikan kinerja tinggi, ketahanan dan kehandalan untuk Data Center.

Sumber

Jika Sudah Membaca di KLIK yaa :

Title Post: Intel Inginkan HDD dengan ketebalan 5 mm
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: HABBIL TKJ
Terimakasih sudah berkunjung di blog Habbil TKJ 1™, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar.


Artikel Menarik Lainya :

Posting Komentar




Butuh Bantuan Live? Silakan Hub Saya Via Facebook !

 
. Habbil TKJ 1™: Intel Inginkan HDD dengan ketebalan 5 mm - All Rights Reserved
Template by : Citra Blog | Didukung oleh : Allah SWT | Blogger | Google