detail berita
ilustrasi (foto: Google)
WASHINGTON - Para peneliti di University of Texas mengungkapkan telah mengembangkan sebuah chip yang memberi kemampuan melihat tembus pandang pada ponsel.

Diwartakan PC Advisor, Minggu (22/4/2012), Director of Texas Analog Center of  Exellence Kenneth O. memimpin sebuah tim yang berhasil memanfaatkan spektrum elektromagnetik dan teknologi microchip untuk membuat chip sinar X.

"Kami telah menciptakan pendekatan untuk membuka bagian spektrum elektromagnetik yang belum dimanfaatkan dalam perangkat konsumer dan medis. Gelombang di kisaran Terahertz penuh dengan potensi tak terbatas yang bisa menguntungkan kita semua," ujar Kenneth.

Para peneliti mengurangi ukuran mekanik yang diperlukan untuk membuat gambar dengan gelombang Terahertz. Kemudian, melalui kombinasi dengan teknologi CMOS, sebuah chip jadi bisa melihat menembus benda padat.

"Kombinasi CMOS dan Terahertz berarti Anda bisa menempatkan chip ini dan penerima di bagian belakang ponsel. Cara ini mengubahnya menjadi perangkat dibawa dalam Anda saku yang bisa melihat menembus objek," tambahnya.

Sumber

Jika Sudah Membaca di KLIK yaa :

Title Post: Ponsel Masa Depan Punya Kemampuan Tembus Pandang
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: HABBIL TKJ
Terimakasih sudah berkunjung di blog Habbil TKJ 1™, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar.


Artikel Menarik Lainya :

Poskan Komentar




Butuh Bantuan Live? Silakan Hub Saya Via Facebook !

 
. Habbil TKJ 1™: Ponsel Masa Depan Punya Kemampuan Tembus Pandang - All Rights Reserved
Template by : Citra Blog | Didukung oleh : Allah SWT | Blogger | Google