detail berita
Ilustrasi (dok okezone)
JAKARTA - Gempa bumi berkekuatan 8,5 Skala Ritcher yang berpusat di Aceh juga turut mempengaruhi jaringan telekomunikasi. Meski berpusat di Aceh, ternyata membuat 10 Base Transceiver Station (BTS) Axis di Medan tidak berfungsi.

"Kami baru dapat laporan kalau ada 10 BTS di Medan yang saat ini tidak berfungsi karena listrik padam," ujar Head of Corporate Communications Axis, Anita Avianty saat dihubungi okezone, Rabu (11/3/2012).

Dijelaskan oleh Anita, layanan Axis diselenggarakan dengan dua cara yaitu dengan jaringan miliknya sendiri dan bekerjasama dengan salah satu operator, XL. "Untuk jaringan milik Axis itu ada di Medan, Padang, Pekanbaru dan Batam. Untuk XL kami bekerjasama dalam Nasional Roaming Agreement," jelas Anita.

"Untuk wilayah Aceh, Sumatera Selatan seperti Palembang dan Lampung kami harus menunggu konfirmasi dari XL dulu karena infrastrukturnya milik XL," tuturnya.

Sedangkan sampai saat ini untuk daerah Padang dan Pekanbaru disampaikan Anita masih dalam keadaan aman dan belum ada gangguan di BTS milik mereka.


Sumber

Jika Sudah Membaca di KLIK yaa :

Title Post: Akibat Gempa Aceh, 10 BTS Axis di Medan Mati
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: HABBIL TKJ
Terimakasih sudah berkunjung di blog Habbil TKJ 1™, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar.


Artikel Menarik Lainya :

Poskan Komentar




Butuh Bantuan Live? Silakan Hub Saya Via Facebook !

 
. Habbil TKJ 1™: Akibat Gempa Aceh, 10 BTS Axis di Medan Mati - All Rights Reserved
Template by : Citra Blog | Didukung oleh : Allah SWT | Blogger | Google