detail berita
International Federation for Information Processing (foto:Witfor)
NEW DELHI - India menjadi tuan rumah World IT Forum (WITFOR) yang akan diselenggarakan di Kota New Delhi, 16 – 18 April, 2012. Sebanyak 1000 peserta dari lebih 60 negara termasuk para pemimpin politik, pejabat pemerintah, Organisasi Internasional, LSM dan perusahaan swasta yang bekerja di bidang TI diharapkan turut serta dalam WITFOR.

"WITFOR adalah sebuah acara internasional yang menempatkan negara tuan rumah pada sebuah platform internasional untuk menampilkan prestasinya. sejauh ini, India hanya menyelenggarakan TIK regional dan internasional e-Governance," jelas pihak Departmen Elektronik dan IT India, seperti dilansir dari Witfor, Minggu (15/4/2012),

Menteri Telekomunikasi dan IT India, Kapil Sibal akan melaunching acara tersebut dari Jakarta.

"Forum ini akan mempertemukan birokrat senior dan teknologi dari Korea Selatan, Kanada, Nigeria, Kenya, Malaysia, Estonia, Moldova. Menjadi sekretaris forum dari Pemerintah India, baik dari pusat dan negara," pungkasnya.

5th IFIP World IT Forum (WITFOR) diselenggarakan oleh International Federation for Information Processing (IFIP), yang bekerja sama dengan Department of Electronics and Information Technology (DEIT).

Acara ini dilihat sebagai platform global bagi para pembuat kebijakan dan industri India untuk belajar dari negara lain dan juga sebagai jalan untuk melakukan kerjasama lebih lanjut dan pengembangan usaha.

Pada kesempatan kali ini India baru pertama kali mejadi tuan rumah untuk forum tersebut. Dana dalam acara tersebut akan menyelenggarakan diskusi panel tentang peran ICT dalam pembangunan di bidang Pertanian, Pendidikan, E-governance dan Kesehatan.

Sumber

Jika Sudah Membaca di KLIK yaa :

Title Post: India Jadi Tuan Rumah 5th IFIP World IT Forum
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: HABBIL TKJ
Terimakasih sudah berkunjung di blog Habbil TKJ 1™, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar.


Artikel Menarik Lainya :

Posting Komentar




Butuh Bantuan Live? Silakan Hub Saya Via Facebook !

 
. Habbil TKJ 1™: India Jadi Tuan Rumah 5th IFIP World IT Forum - All Rights Reserved
Template by : Citra Blog | Didukung oleh : Allah SWT | Blogger | Google