detail berita
Canon EOS 60Da (Foto: Engadget.com)
TOKYO - Canon baru-baru ini mengumumkan kamera Digital Single Lens Reflex (DSLR) terbarunya, Canon EOS 60Da. Kamera tersebut dirancang khusus untuk mampu menangkap dan mengabadikan pemandangan di langit.

Seperti dilansir Engadget, Selasa (3/4/2012), Canon EOS 60Da ini merupakan pengembangan lebih lanjut dari seri EOS 20Da, kamera ini cocok bagi pengguna yang hobi menangkap keindahan langit malam. Kamera DSLR ini menggunakan filter inframerah dan sensor noise rendah dengan sensitivitas hydrogen-alpha. Modifikasi tersebut memungkinkan kamera untuk dapat menangkap objek luar angkasa, seperti bintang, nebula serta fenomena kosmik.

"Canon EOS 60Da merupakan kamera yang memenuhi kebutuhan setiap pelanggan, termasuk mereka yang hobi di bidang khusus (astronomi). Ini kamera terbaru yang memungkinkan pengguna untuk dapat menangkap gambar secara akurat pada sistem tata surya kita, yang tidak dapat ditangkap dengan kamera konvensional lainnya," ujar Yuichi Ishizuka, Executive Vice President dan General Manager, Canon USA.

Kamera mutakhir ini memiliki sensor CMOS resolusi 18MP yang diklaim mampu menghasilkan gambar yang tajam dan kontras tinggi dari objek-objek langit. Terdapat kemampuan sensitivitas cahaya hydrogen-alpha tiga kali lebih tinggi dari seri kamera DSLR Canon lainnya. Peningkatan ini akan mampu memberikan transmisi 20 persen lebih tinggi, sehingga pengguna dapat menangkap gambar dengan tajam dan jelas.

Kamera ini juga memiliki layar LCD 3 inci dengan kepadatan warna 1.040.000 dots yang dapat diputar (flip-out). Kamera EOS 60Da ini juga dapat terintegrasi dengan AVC-DC400ST Stereo AV Video Cable yang berfungsi untuk menampilkan pemandangan langit pada layar monitor atau TV melalui mode Live View. Kamera canggih ini juga dapat dipasangkan dengan teleskop melalui third-party T-ring adapter serta mendukung lensa EF super-telephoto.

Untuk intensitas cahaya, terdapat pengaturan ISO dari 6400 hingga 12.800. Kamera ini juga memiliki fitur seperti sistem autofokus, kontrol full manual serta mendukung kemampuan image recording, RAW, JPEG, dan RAW+JPEG. Kamera Canon EOS 60Da ini akan lempar ke pasaran dengan banderol harga USD1.499 atau sekira Rp13,4 juta.

Jika Sudah Membaca di KLIK yaa :

Title Post: Canon EOS 60Da Dibuat untuk Potret Angkasa
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: HABBIL TKJ
Terimakasih sudah berkunjung di blog Habbil TKJ 1™, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar.


Artikel Menarik Lainya :

Poskan Komentar




Butuh Bantuan Live? Silakan Hub Saya Via Facebook !

 
. Habbil TKJ 1™: Canon EOS 60Da Dibuat untuk Potret Angkasa - All Rights Reserved
Template by : Citra Blog | Didukung oleh : Allah SWT | Blogger | Google