Komputer merupakan alat bantu yang kita gunakan untuk mempermudah pekerjaan kita. Untuk itulah kita meng-install software pendukung. Namun sering kali software-software tersebut tidak lagi kita perlukan sehingga harus dibuang (di delete) dari komputer kita agar tidak menurukan performa dan kinerja komputer itu sendiri.
Batch Uninstaller, Buang Aplikasi Tidak Berguna Hanya Dengan Satu Langkah Image
Jika hanya membuang satu software saja mungkin sudah terbiasa kita lakukan, yaitu dengan langsung meng-uninstall program tersebut lewat uninstaller bawaan program itu sendiri atapun melalui start menu>settings>control panel>add/remove programs bila kita menggunakan system operasi Windows. Namun tentu akan membuat kita repot dan membuang waktu apabila program yang harus di-delete jumlahnya banyak.
Cara Add/Remove program bawaan Windows tidak secara sempurna meng-uninstall program sehingga membuat beberapa registry yang rusak dan file-file yang tertinggal di dalam komputer kita.Semakin banyak “sampah(junk)” tersebut tnggal di dalam komputer kita tentunya akan menurunkan performanya.
Salah satu cara termudah untuk mengatasi maslah ini adalah dengan menggunakan Absolute Uninstaller freeware buatan glarysoft dengan langsung megunduhnya melalui http://www.glarysoft.com/products/utilities/absolute-uninstaller/
Glarysoft Ltd.sendiri merupakan perusahaan penyedia utilitas optimasi yang berdiri tahun 2004. Glarysoft menjadi populer berkat kualitas aplikasinya yang telah digunakan konsumen di berbagai Negara.
Dengan aplikasi ini, anda akan dengan mudah membuang semua program yang tidak lagi digunakan sekaligus dalam satu langkah. Anda juga dapat mengunduh Absolute Uninstaller full version dengan fitur yang lenbih lengkap seharga USD 29.95.
Absolute uninstaller bekerja hampir sama dengan program bawaan windows atau proses unistal manual, yang menjadikannya berbeda adalah adanya fitur batch unistall sehingga anda bisa memilih progam mana saja yang bisa anda buang dan proses men-delete program-program tersebut dilakukan secara sempurna sehingga tidak meninggalkan registry yang rusak atau file-file tersisa lainnya.
Batch Uninstaller, Buang Aplikasi Tidak Berguna Hanya Dengan Satu Langkah Image
Pada saat proses instalasi berlangsung, hilangkan tanda ceklist di Graly search as your homepage agar anda tidak selalu terkoneksi. Setelah terinstall coba jalankan softwarenya, aplikasi ini tidak membutuhkan wakltu yang lama untuk menampilkan software apa saja yang terinstall di komputer anda karena aplikasi ini berukuran kecil (hanya 2143 Kb) dan merupakan freeware.
Menjalankan Absolute Uninstaller terasa lebih cepat dibandingkan add/remove programs melalui control panel bawaan Windows sendiri. Kita dapat memilih proses uninstall baik satu per satu program secara manual ataupun untuk menguninstall sejumlah program sekaligus dari komputer, klik pada Batch uninstall dan centang pada program yang akan di-uninstall. Absolute Uninstaller juga mensupports uninstall information backup, jika suatu saat anda berubah pikiran sehingga proses uninstall tersebut dapat di-restore kembali.
Batch Uninstaller, Buang Aplikasi Tidak Berguna Hanya Dengan Satu Langkah Image
Tampilan interface pada Absolute Uninstaller tidak hanya mebuat daftar semua program beserta informasinya seperti publishers, tanggal install, icons, namun Absolute Uninstaller juga memberi tanda pada program-program yang baru di-installdengan tanda merah pada “New” pada sisi kanan atas. Kita juga dapat memilih daftar berdasarkan nama program, tanggal install sehingga memudahkan kita dalam proses uninstall.
Absolute Uninstaller dapat digunakan pada semua komputer dengan sistem operasi Windows.
Fitur unggulan yang ada di Absolute Uninstaller:
  • Secara otomatis mendeteksi program yang terinstall di komputer kita.
  • Secara otomatis mendeteksi file-file yang tidak terpakai yang biasanya tertinggal akibat proses uninstall yang kurang sempuran, kemudian men-deletenya secara keseluruhan.
  • Proses kerjanya yang cepat untuk loading and actions.
  • Secara otomatis memperbaiki entry program yang invalid.
  • Membuat daftar programs yang terinstall dengan icon-icon yang menarik.
  • Mudah digunakan.
  • Ukuran file instalasinya yang cenderung kecil (2143 Kb).
  • Support bacth uninstaller atau multiple applications
Dengan semua fitur tersebut, anda bisa membuktikan kalau Batch Unisntaller layak digunakan sebagai tools andalan di komputer anda.

Jika Sudah Membaca di KLIK yaa :

Title Post:
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: HABBIL TKJ
Terimakasih sudah berkunjung di blog Habbil TKJ 1™, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar.


Artikel Menarik Lainya :

Poskan Komentar




Butuh Bantuan Live? Silakan Hub Saya Via Facebook !

 
. Habbil TKJ 1™ - All Rights Reserved
Template by : Citra Blog | Didukung oleh : Allah SWT | Blogger | Google