Dengan task Manager, Anda bisa mengetahui berbagai informasi  mengenai kinerja system computer. Proses suatu file atau program, kinerja komputer, dan beberapa program penting lainnya bisa dilihat di task manager, bahkan fasilitas shutdown dan log off dapat diterapkan di task manager.
Mengingat pentingnya task manager, Anda seringkali lupa bahwa task manager dapat digunakan oleh orang yang tidak berhak untuk merusak sistem yang ada di komputer. Anda perlu menjaga task manager agar tidak dapat diakses oleh orang lain. Berikut ini langkah-langkah menonaktifkan task manager:
  1. Buka Registry Editor, klik Start –>Run –> lalu tulis Regedit.exe —>Enter
  2. Pada window Registry Editor, klik HKEY_CURRENT_USER->Software->Microsoft->Window s->CurrentVersion->Policies->System. Klik kanan mouse, pilih menu New->DWORD value pada window sebelah kanan.
  3. Berikan nama DisabletaskMgr pada entry baru, klik dua kali entry baru tersebut. Isikan nilai 1 pada bagian Value data.
  4. Klik OK,tutup window registry editor, lakukan restart.
Anda bisa mencoba membuka task manager dengan menekan Ctrl+Alt+Del. Anda akan melihat task manager tidak bisa diakses. Untuk mengembalikan seperti semula, ubah kembali nilai entry DisableTaskMgr menjadi 0.

Jika Sudah Membaca di KLIK yaa :

Title Post: Cara Memprotect Task Manager
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: HABBIL TKJ
Terimakasih sudah berkunjung di blog Habbil TKJ 1™, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar.


Artikel Menarik Lainya :

Poskan Komentar




Butuh Bantuan Live? Silakan Hub Saya Via Facebook !

 
. Habbil TKJ 1™: Cara Memprotect Task Manager - All Rights Reserved
Template by : Citra Blog | Didukung oleh : Allah SWT | Blogger | Google