Sydney: Sejumlah warga Australia mengaku telah disesatkan oleh klaim iPad terbaru yang mampu menghubungkan ke jaringan generasi terbaru 4G. Mereka menuntut agar pihak Apple mengembalikan dana pembelian produk terbarunya itu. Sebagai respon tuntutan itu, pihak Apple juga sudah menyatakan siap untuk mengembalikan dana mereka.


Seperti dikutip News.com.au, Rabu (28/3), The new iPad yang diluncurkan pada 16 Maret lalu itu diiklankan dalam situsnya sebagai iPad dengan WiFi + 4G. Namun, tablet tersebut tidak mampu mengakses 4G di jaringan Australia yang diketahui hanya menggunakan frekuensi 1800MHz.

Komisi Persaingan dan Konsumen Australia (ACCC) akhirnya mengambil tindakan ke Pengadilan Federal terhadap Apple untuk klaim menyesatkan tentang kecepatan konektivitas dari iPad terbaru. Kepada pengadilan, pengacara Apple Paul Anastassiou menegaskan bahwa sebenarnya jaringan di Australia itu setara dengan jaringan 4G di luar negeri.

Berdasarkan standar internasional jaringan 3G Australia, Paul mengatakan bahwa sebenarnya jaringan itu sudah 4G dan seharusnya tidak terikat oleh jaringan Telstra. Namun, ia mengatakan bahwa perusahaan sebelumnya sudah menyiapkan untuk mengirim email ke para pelanggan untuk menegaskan perangkat ini memang tidak kompatibel dengan jaringan 4G Telstra.

Paul juga mengatakan, perusahaan bersedia menawarkan pengembalian dana ke setiap pelanggan yang merasa telah disesatkan oleh referensi jaringan 4G. Pengacara ACCC Colin Golvan SC mengatakan, Apple sebelumnya sudah diperingatkan oleh pengawas konsumen sebelum perangkatnya mulai dijual dan iklannya menyesatkan. Namun, Apple tetap menjualnya tanpa pemberitahuan apapun.

Sumber : Liputan6.com,

Jika Sudah Membaca di KLIK yaa :

Title Post: Warga Australia Menuntut, Apple Siap Refund
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: HABBIL TKJ
Terimakasih sudah berkunjung di blog Habbil TKJ 1™, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar.


Artikel Menarik Lainya :

Posting Komentar




Butuh Bantuan Live? Silakan Hub Saya Via Facebook !

 
. Habbil TKJ 1™: Warga Australia Menuntut, Apple Siap Refund - All Rights Reserved
Template by : Citra Blog | Didukung oleh : Allah SWT | Blogger | Google