Moskow: Puing sampah angkasa melewati Stasiun Antariksa Internasional (ISS) pada Sabtu (24/3), sehingga memaksa para awak melakukan evakuasi di pesawat penyelamat. Puing "dengan aman lewat di depan ISS", jelas Badan Antariksa dan Aeronautika Amerika Serikat (NASA) dalam jejaring sosial Twitter, seperti dikutip RIA Novosti.

Enam awak diberitahu keadaan sudah aman untuk kembali kepada tugas normalnya. NASA menjelaskan sampah tersebut merupakan sisa tabrakan satelit komunikasi militer Cosmos 2251 milik Rusia yang sudah tidak berfungsi dengan pesawat antariksa komersial Iridium milik AS pada Februari 2009.

Adapun, imbuh NASA, pesawat antariksa Soyuz digunakan untuk mengantar awak dari dan menuju ISS "baik bagi misi yang berakhir normal maupun sebagai pesawat penyelamat".

Sebelum masuk ke dalam kapsul, para awak yang terdiri dari dua warga Amerika, tiga warga Rusia dan astronot asal Belanda, menutup seluruh lubang palka di ISS.

NASA sebelumnya mengatakan puing itu diperkirakan melewati ISS dengan jarak 14,8 kilometer di bawahnya. Hal tersebut adalah kali ketiga para awak ISS diminta melakukan prosedur yang sama terkait kejadian serupa pada 2009 dan 2011.

Sumber : Liputan6.com,

Jika Sudah Membaca di KLIK yaa :

Title Post: Puing Sampah Lewati Stasiun Antariksa Internasional
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: HABBIL TKJ
Terimakasih sudah berkunjung di blog Habbil TKJ 1™, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar.


Artikel Menarik Lainya :

Poskan Komentar




Butuh Bantuan Live? Silakan Hub Saya Via Facebook !

 
. Habbil TKJ 1™: Puing Sampah Lewati Stasiun Antariksa Internasional - All Rights Reserved
Template by : Citra Blog | Didukung oleh : Allah SWT | Blogger | Google