Barcelona: Sebuah produk teranyar dirilis Nokia pada hari pembukaan di Mobile World Congress di Barcelona, Spanyol, baru-baru ini. Perusahaan yang bermarkas di Finlandia tersebut mengeluarkan telepon seluler atau ponsel yang berfitur kamera mencapai 41 megapixel.

Nokia berharap hal ini akan kembali mengambil alih pangsa pasar ponsel yang redup akibat konsumen beralih ke Google dan Apple. Namun, sejumlah pengamat mengkritik keputusan Nokia yang menggunakan sistem operasi Symbian pada perangkatnya. Sedangkan smartphone Nokia lainnya biasanya dijalankan dengan perangkat lunak, Telepon Microsoft Windows.

Symbian, pertama kali muncul pada ponsel Nokia di era 1990-an. Sistem ini dianggap lebih rendah dibanding dengan sistem media yang berbasis telepon aplikasi dan sosial Windows.

"The 808 Pureview Symbian merupakan sistem operasi Belle yang mungkin mengurangi daya tarik untuk pasar yang lebih luas, di mana ia membutuhkan pengakuan," kata Tony Cripps, analis utama dengan Ovum. "Sayang sekali bahwa Nokia tidak dapat menggabungkan kecakapan fotografi dari 808 PureView dengan gaya Lumia 900," imbuhnya.

Pihak Nokia mengklaim pruduk 808 telah memiliki standar industri baru dalam perangkat mobile imaging. "Orang-orang pasti akan fokus pada sensor megapixel 41," kata Jo Harlow, wakil presiden eksekutif dari perusahaan pembuat perangkat pintar Nokia.

"Tapi lompatan kuantum sebenarnya adalah bagaimana pixel digunakan untuk memberikan kualitas gambar di setiap resolusinya dan kebebasan memilih apa yang tersedia untuk cerita yang ingin Anda sampaikan."

Wartawan teknologi dari BBC, Rory Cellan-Jones memperkirakan sebagian konsumen akan terkejut atas pilihan platform ini. "Nokia menempatkan ini pada ponsel Symbian, yang akan terlihat aneh untuk orang," katanya.

Setelah menjadi penguasa dunia industri mobile, Nokia saat ini tengah berjuang bersaing dengan Google dan perangkat Apple yang telah meroket dalam beberapa tahun terakhir. Bulan lalu Nokia sempat mengumumkan akan menghentikan produksi ponselnya di Eropa.

Sumber : Liputan6.com,

Jika Sudah Membaca di KLIK yaa :

Title Post: Nokia Rilis Ponsel Berkamera 41 MP
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: HABBIL TKJ
Terimakasih sudah berkunjung di blog Habbil TKJ 1™, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar.


Artikel Menarik Lainya :

Poskan Komentar




Butuh Bantuan Live? Silakan Hub Saya Via Facebook !

 
. Habbil TKJ 1™: Nokia Rilis Ponsel Berkamera 41 MP - All Rights Reserved
Template by : Citra Blog | Didukung oleh : Allah SWT | Blogger | Google