detail berita
Ilustrasi (Foto: Reuters)
CALIFORNIA - Menurut sebuah sumber di China, iOS akan segera mendapatkan dukungan pencarian lokal China, yaitu Baidu. Hal ini dilaporkan Sina Tech melalui Tech In Asia bahwa Apple akan memperkenalkan update untuk iOS yang mengintegrasikan fungsi pencarian dari Baidu.

Meski begitu, belum bisa dipastikan apakah layanan tersebut hanya sebagai tambahan pada perangkat iOS. Sementara itu, mengingat bahwa Baidu sedang menuju selangkah di depan Google dengan menguasai 83,6 persen pencarian di China, kemungkinan besar pencapaian itu juga akan memberikan peluang untuk mengurangi penggunaan Google dikalangan pengguna perangkat iOS di China.

Dilansir dari The Next Web, Selasa (27/3/2012), Apple telah membuat usaha berkelanjutan untuk menjauh dari ketergantungan pada Google. Salah satu contoh terbarunya adalah dengan meluncurkan iPhoto untuk iOS, yang tidak lagi bergantung pada Google Maps. Untuk membantu mengurangi penggunaan produk Google pada iPhone dan iPad, Apple juga bertopang pada Siri, mesin pencari Microsoft yakni Bing, dan lainnya.
 
Apple melihat minat pada produknya di China dari grafik yang ada dan CEO Apple, Tim Cook juga menyatakan bahwa pasar tersebut penting untuk perusahaannya. Terlebih lagi ada kemungkinan pangsa pasar Apple di Negeri Tirai Bambu tersebut akan terus tumbuh.

Sementara itu langkah Apple untuk mengintegrasikan Baidu terasa masuk akal karena telah mulai mendukung pilihan sharing lokal di China melalui OS Mac, Mountain Lion. Lokalisasi merupakan faktor penting untuk smartphone impor di China. Hal ini bertujuan untuk menyesuaikan dukungan jaringan sosial lokal dan jasa.

Jika Sudah Membaca di KLIK yaa :

Title Post: Tinggalkan Google, Apple Lirik Baidu untuk iOS?
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: HABBIL TKJ
Terimakasih sudah berkunjung di blog Habbil TKJ 1™, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar.


Artikel Menarik Lainya :

Poskan Komentar




Butuh Bantuan Live? Silakan Hub Saya Via Facebook !

 
. Habbil TKJ 1™: Tinggalkan Google, Apple Lirik Baidu untuk iOS? - All Rights Reserved
Template by : Citra Blog | Didukung oleh : Allah SWT | Blogger | Google