Bila anda membuat beberapa partisi di
komputer anda, dan pada salahsatu partisi anda menyimpan dokumen pribadi
anda, dan agar orang lain tidak dapat melihat dan mengambil dokumen
pribadi anda, anda dapat memblok Drive yang berisi dokumen anda
Dengan Cara :- Jalankan Group Policy dengan mengklik Start > Run lalu ketik gpedit.msc
- Masuklah ke subfolder Windows Explorer pada Local Computer Policy\ UserConfiguration\AdministrativeTemplates\WindowsComponents\.
- Klik dua kali setting Prevent access to drives from My Computer.
- Klik pilihan Enabled untuk mengaktifkan setting ini.
- Di bagian bawahnya akan aktif sebuah combo box Pick one of the following combinations. Pada combo box tersebut terdapat tujuh pilihan yang bisa Anda pilih: RestrictA and B drives only, Restrict C drive only, Restrict D driveonly, Restrict A, B and C drives only, Restrict all drives, dan Do not restrict drives. Tentukan drive mana yang ingin Anda blokir dengan memilih salah satu pilihan tersebut. Untuk memblokir akses ke semua drive, pilihlah Restrict all drives.
- Tekan tombol OK untuk menyetujui perubahan setting.
- Tutup jendela Group Policy dan lihat perubahan yang terjadi.Setelah Anda menentukandrive mana saja yang diblokiraksesnya, kini pengguna tidak bisa lagi mengakses drive tersebut .
walau tidak dapat diakses, nama drive dan
icon tetap akan muncul di My Computer. Jika Anda ingin menyembunyikan
ikon dari drive tersebut, ikutilah langkah langkah ini:
- Aktifkan kembali Group Policy Editor.
- Masuklah ke folder yang sama dengan di atas (Local Computer Policy\UserConfiguration\AdministrativeTemplates\WindowsComponents\WindowsExplorer).
- Klik ganda setting Hide these specified drives in My Computer untuk mengubah setting-nya.
- Tandai pilihan Enabled.
- Aturlah combo box yang aktif dengan setting yang sama dengan langkah ke 5 di atas.
- Tekan OK dan tutup Group Policy.
- Hasilnya , drive yang dipilih hilang dari My Computer Selamat mencoba, terima kasih
Posting Komentar
Butuh Bantuan Live? Silakan Hub Saya Via Facebook !