Desain| Desain merupakan suatu aktifitas yang bertitik tolak dari unsur unsur obyektif dalam mengekspresikan gagasan visualny. Unsur-unsur obyektif suatu karya desain adalah adanya unsur rekayasa (teknology), estetika (gaya visual), Prinsip sains, pasar (kebutuhan masyarakat), produksi (industri), bahan (sumber daya alam), budaya (sikap,mentalitas,gaya hidup), dan lingkungan (sosial).

Cabang - cabang desain antara lain : 


  1. Desain Produk ( Industrial design ) : adalah cabang seni rupa yang berupaya untuk memecahkan persoalan kebutuhan masyarakat akan peralatan dan benda sehari-hari untuk menunjang kegiatannya diproduksi secara massal oleh industri.
    Contoh : Alat Dapur, mebel, alat transportasi, perhiasan, pakaian, dsb.
  2. Desain grafis atau desain komunikasi visual : adalah cabang seni rupa yang berupaya untuk memecahkan persoalan kebutuhan masyarakat akan komunikasi rupa yang dicetak seperti brosus, undangan, majalah, surat kabar, dsb.
  3. Desain Arsitektur : adalah cabang seni rupa yang berupaya untuk memecahkan persoalan kebutuhan masyarakat akan hunian yang nyaman dan indah
    Contoh: rumah, perkantoran, sarana rekreasi, tembap ibadah, dsb.
  4. Desain Interior : adalah cabang seni rupa yang berupaya untuk memecahkan persoalan kebutuhan masyarakat akan ruang yang nyaman dan indah dalam sebuah hunian
    Contoh : hotel, ruang rumah, bank, restorant, distro, dsb.

    SUMBER

Jika Sudah Membaca di KLIK yaa :

Title Post: Desain
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: HABBIL TKJ
Terimakasih sudah berkunjung di blog Habbil TKJ 1™, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar.


Artikel Menarik Lainya :

Poskan Komentar




Butuh Bantuan Live? Silakan Hub Saya Via Facebook !

 
. Habbil TKJ 1™: Desain - All Rights Reserved
Template by : Citra Blog | Didukung oleh : Allah SWT | Blogger | Google