Fragmentation terjadi ketika sistem operasi memecah sebuah file menjadi potongan-potongan terpisah karena tidak ada cukup ruang pada perangkat penyimpanan dimana file itu awalnya disimpan.
Defragmentation adalah istilah yang diberikan untuk proses pemindaian sistem file dan menggabung kembali file yang terbagi kembali menjadi potongan berurut.

Fragmentation
Fragmentation sering terjadi ketika file lama dibuka, dimodifikasi dan kemudian disimpan.
Salah satu contoh dari hal ini, akan di mana file disimpan sebelumnya, katakanlah, dokumen, dibuka dan ditambah. Hal ini akan menyebabkan file akan lebih besar daripada ketika pertama kali disimpan. Sistem operasi kemudian akan memecah file menjadi potongan-potongan 2 atau lebih, dan menyimpan potongan-potongan (fragmen) dalam bagian yang berbeda dari tempat penyimpanan.
File Sistem, seperti Tabel Alokasi File (FAT) atau NTFS, kemudian akan mencatat di mana fragmen yang berbeda dari file tersebut disimpan. 
Ketika sistem operasi membutuhkan file tersebut lagi, itu akan meminta file system (NTFS / FAT / atau lainnya) untuk mencari tahu di mana fragmen yang berbeda dari file terletak di partisi (drive).

DefragmentationSeperti disebutkan di atas, proses defragmentasi menggabung kembali bagian-bagian file yang terfragmentasi. Hal ini memuat fragmen file dan kemudian menyimpan mereka di bagian penyimpanan berurutan.
Proses defragmenting bisa memakan waktu, tetapi merupakan salah satu cara termudah untuk meningkatkan kinerja komputer Anda. Frekuensi di mana PC harus defragmented langsung akan tergantung pada jumlah daerah pemakaian.

Kembali Ke Kamus>>>

Jika Sudah Membaca di KLIK yaa :

Title Post: Defragmentation
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: HABBIL TKJ
Terimakasih sudah berkunjung di blog Habbil TKJ 1™, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar.


Artikel Menarik Lainya :

Posting Komentar




Butuh Bantuan Live? Silakan Hub Saya Via Facebook !

 
. Habbil TKJ 1™: Defragmentation - All Rights Reserved
Template by : Citra Blog | Didukung oleh : Allah SWT | Blogger | Google