Nmap ("Jaringan Pemeta") adalah bebas dan sumber terbuka (lisensi) utilitas untuk eksplorasi jaringan atau audit keamanan. Banyak sistem dan administrator jaringan menggunakan software ini untuk tugas-tugas seperti persediaan jaringan, mengelola jadwal upgrade layanan, dan host pemantauan atau uptime layanan. Nmap menggunakan paket IP raw dalam cara yang baru untuk menentukan apa host yang tersedia pada jaringan, layanan apa (nama aplikasi dan versi) host-host, sistem operasi apa (dan versi OS) yang digunakan, apa jenis paket filter / firewall sedang digunakan, dan puluhan karakteristik lain. Dirancang untuk cepat memindai jaringan yang besar, tetapi bekerja dengan baik terhadap host tunggal. Nmap berjalan pada semua sistem operasi komputer besar, dan paket biner resmi yang tersedia untuk Linux, Windows, dan Mac OS X. Selain eksekusi baris perintah Nmap klasik, suite Nmap menyertakan GUI yang maju dan penampil hasil (Zenmap), transfer data yang fleksibel, redirection, dan alat debugging (NCAT), sebuah utilitas untuk membandingkan hasil scan (Ndiff), dan generasi paket dan alat analisis respon (Nping).



Nmap bernama "Security Product of the Year" oleh Linux Journal, Info Dunia, LinuxQuestions.Org, dan Codetalker Digest. Itu bahkan ditampilkan dalam delapan film, termasuk The Matrix Reloaded, Die Hard 4, dan The Bourne Ultimatum.

Nmap

Fleksibel: Mendukung puluhan teknik-teknik canggih untuk pemetaan jaringan diisi dengan filter IP, firewall, router, dan kendala lainnya. Ini termasuk banyak port scanning mekanisme (baik TCP & UDP), mendeteksi OS, deteksi versi, menyapu ping, dan banyak lagi.

Powerfull: Nmap telah digunakan untuk memindai jaringan besar ratusan ribu mesin.
Portable: Sebagian besar sistem operasi yang didukung, termasuk Linux, Microsoft Windows, FreeBSD, OpenBSD, Solaris, IRIX, Mac OS X, HP-UX, NetBSD, Sun OS, Amiga, dan banyak lagi.

Mudah: Meskipun Nmap menawarkan serangkaian fitur-fitur canggih bagi pengguna listrik, Anda dapat menggunakannya sebagai "nmap-v-A targethost". Kedua baris perintah tradisional dan grafis versi (GUI) yang tersedia sesuai preferensi Anda. Binari tersedia bagi mereka yang tidak ingin mengkompilasi Nmap dari sumber.

Gratis: Tujuan utama dari Proyek Nmap adalah untuk membantu membuat Internet sedikit lebih aman dan memberikan administrator / auditor / hacker dengan alat canggih untuk menjelajahi jaringan mereka. Nmap tersedia untuk download gratis, dan juga dilengkapi dengan kode sumber penuh bahwa Anda dapat memodifikasi dan mendistribusikan bawah syarat-syarat lisensi.

Terdokumentasi: Upaya signifikan telah dimasukkan ke dalam halaman manual yang komprehensif dan up-to-date, whitepaper, tutorial, dan bahkan seluruh buku! Menemukan mereka dalam berbagai bahasa di sini.

Didukung: Meskipun Nmap tidak bergaransi, tapi didukung oleh komunitas yang dinamis dari pengembang dan pengguna. Sebagian besar dari interaksi ini terjadi pada milis Nmap. Kebanyakan laporan bug dan pertanyaan harus dikirimkan ke daftar nmap-dev, tapi hanya setelah Anda membaca pedoman. Kami merekomendasikan bahwa semua pengguna berlangganan untuk lalu lintas rendah-nmap-hacker daftar pengumuman. Anda juga dapat menemukan Nmap di Facebook dan Twitter. Untuk real-time chatting, bergabung dengan # nmap channel di Freenode atau EFnet.

Diakui: Nmap telah memenangkan berbagai penghargaan, termasuk "Produk Keamanan Informasi of the Year" oleh Linux Journal, Info Dunia dan Codetalker Digest. Telah ditampilkan dalam ratusan artikel majalah, beberapa film, puluhan buku, dan satu seri buku komik.

Populer: Ribuan orang download Nmap setiap hari, dan disertakan dengan banyak sistem operasi (Linux Redhat, Debian Linux, Gentoo, FreeBSD, OpenBSD, dll). Hal ini antara sepuluh besar (dari 30.000) program di repositori Freshmeat.Net. Hal ini penting karena meminjamkan Nmap pengembangan hidup dan komunitas dukungan pengguna.

Home Page : http://nmap.org/
Download : nmap-5.51-setup.exe

Jika Sudah Membaca di KLIK yaa :

Title Post: NMAP
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: HABBIL TKJ
Terimakasih sudah berkunjung di blog Habbil TKJ 1™, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar.


Artikel Menarik Lainya :

Posting Komentar




Butuh Bantuan Live? Silakan Hub Saya Via Facebook !

 
. Habbil TKJ 1™: NMAP - All Rights Reserved
Template by : Citra Blog | Didukung oleh : Allah SWT | Blogger | Google