CD ROM - Compact Disc Read Only Memory
Hal ini mirip dengan CD audio dan bekerja dalam banyak cara yang sama, tetapi menyimpan data, bukan musik. CD data yang khas dapat menyimpan hingga 700MB, 486 kali dari standar floppy disk 1,44 MB 3,5".
Sebuah CD Writer (cd burner) dapat menyimpan data atau audio  CD recordable (CDR atau CDRW), ini adalah cara yang bagus untuk membuat back up data atau membuat CD audio.
Meskipun penyimpanan portabel, seperti hard drive eksternal, adalah cara yang sangat mudah untuk data backup Anda, CDR menawarkan sedikit tambahan keandalan, hard drive bisa gagal.
Anda akan sering melihat CD Writers diiklankan sebagai 48X-12X-50x, ini berarti akan membakar (menulis) pada kecepatan 48X, menulis ulang (menulis lagi di atas rewritable CD tsb) pada kecepatan 12X, dan membaca pada kecepatan 50x CD normal.
Misalnya, 48X CD Writer akan menulis CD 48 kali lebih cepat dari biasanya (700MB hanya di bawah 2 menit).
CDR (Compact Disc-Recordable) mengacu pada CD recordable ideal untuk membuat cadangan data. Meskipun, CDRs normal dapat digunakan untuk membuat CD audio, ada CDRs audio khusus yang menawarkan kualitas yang lebih tinggi untuk reproduksi audio.
CDRW (Compact Disc Re-Writable) mengacu ke CD recordable yang memungkinkan data yang akan berkali-kali ditimpa (berguna untuk back-up harian).

Kembali Ke Kamus>>>

Jika Sudah Membaca di KLIK yaa :

Title Post: CD-ROM
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: HABBIL TKJ
Terimakasih sudah berkunjung di blog Habbil TKJ 1™, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar.


Artikel Menarik Lainya :

Posting Komentar




Butuh Bantuan Live? Silakan Hub Saya Via Facebook !

 
. Habbil TKJ 1™: CD-ROM - All Rights Reserved
Template by : Citra Blog | Didukung oleh : Allah SWT | Blogger | Google