Bluetooth mengacu pada teknologi nirkabel yang memungkinkan perangkat digital dengan mudah mentransfer file dengan kecepatan tinggi. Bluetooth umum di banyak perangkat portable seperti laptop, PDA dan ponsel.
Jumlah produk yang memanfaatkan teknologi Bluetooth berkembang pesat di semua sektor pasar teknologi, beberapa perangkat yang menggunakan teknologi Bluetooth mencakup: perangkat Gaming, peralatan medis, printer, perangkat audio dan visual, sistem otomotif, GPS, dan banyak lagi .
Untuk memungkinkan rumah / kantor komputer untuk menggunakan teknologi nirkabel Bluetooth (jika belum) Anda perlu membeli adapter khusus, ini datang dalam beberapa bentuk, yang paling mudah untuk menginstal dan mengkonfigurasi adalah USB Bluetooth adaptor.
 
Adapter umum lainnya termasuk kartu PCI yang cukup mudah untuk menginstal, Anda dapat mengikuti panduan kami di bagian upgrade untuk memasang kartu PCI.

Karakteristik Bluetooth Wireless Technology :
  • Bluetooth 1.2 : Data Throughput: 721Kbps
  • Bluetooth EDR (Enhanced Data Rate) : Data Throughput: 2.1Mbps
 Teknologi Bluetooth pertama kali dikembangkan oleh Ericsson pada tahun 1994 untuk digunakan dalam earphone nirkabel mereka. Pada tahun 1998 Ericsson, IBM, Intel, Nokia dan Toshiba berkumpul dan membentuk Special Interest Group (SIG) untuk lebih mengembangkan dan standarisasi teknologi Bluetooth, dengan standar pertama kali dirilis pada tahun 1999.

Kembali Ke Kamus>>>

Jika Sudah Membaca di KLIK yaa :

Title Post: Bluetooth
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: HABBIL TKJ
Terimakasih sudah berkunjung di blog Habbil TKJ 1™, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar.


Artikel Menarik Lainya :

Posting Komentar




Butuh Bantuan Live? Silakan Hub Saya Via Facebook !

 
. Habbil TKJ 1™: Bluetooth - All Rights Reserved
Template by : Citra Blog | Didukung oleh : Allah SWT | Blogger | Google