Email Attachment, ini adalah istilah yang diberikan ke file yang dikirimkan bersama dengan email. Lampiran email dapat semua jenis file, termasuk gambar (foto), video, MP3, dokumen, file zip / folder, dan banyak lagi.
Kebanyakan penyedia layanan email memiliki batas pada ukuran lampiran yang dapat dikirim. Juga, Anda biasanya hanya bisa mengirim sampai jumlah tertentu lampiran dengan email masing-masing.
Bear batas-batas filesize dalam pikiran ketika mengirim lampiran, ukuran lampiran yang Anda kirimkan akan diterima oleh penyedia email Anda, namun mungkin terlalu besar untuk akun email penerima.

Melampirkan file ke email
Untuk mengirim file (foto, dokumen, dll) dengan email Anda harus melampirkan dalam cara yang khusus untuk email.
Proses untuk melampirkan file ke email Anda akan bervariasi tergantung pada penyedia email yang Anda gunakan, atau program mana yang Anda gunakan untuk membuat email Anda. Umumnya, mencari tombol atau link saat Anda membuat email yang mengatakan melampirkan, lampiran, melampirkan file atau mengedit lampiran.
Biasanya Anda akan disajikan dengan tombol browse, klik pada tombol ini, arahkan ke folder dengan file yang ingin Anda kirim, kemudian pilih file.
Untuk menyelesaikan melampirkan file tersebut akan tergantung pada interface penyedia email tersebut. Jika Anda menggunakan klien email seperti Outlook maka file tersebut akan terpasang secara otomatis. Jika Anda menggunakan sebuah situs web seperti Yahoo, GMail atau Hotmail untuk mengirim lampiran Anda, kemudian ikuti petunjuk pada layar.

Men-download attachment dari email yang diterima.
Untuk men-download atau melihat lampiran lagi akan tergantung pada penyedia email Anda atau program yang anda gunakan untuk mengambil email Anda.

PERINGATAN: men-download lampiran bisa berbahaya, selalu memindai setiap lampiran untuk virus dengan software anti-virus yang up-to-date sebelum membuka mereka.

Jika menggunakan klien email seperti Outlook maka ada biasanya pilihan di bawah menu FILE, seperti menyimpan lampiran (di outlook), pilih ini dan kemudian memilih di mana Anda ingin menyimpan file.
Jika Anda mendapatkan email melalui webmail (situs web seperti Yahoo, Gmail atau Hotmail) maka proses biasanya lurus ke depan. Carilah tombol atau link seperti menyimpan lampiran, lampiran download, mendapatkan lampiran, atau yang serupa.
 
Browser Anda (jika menggunakan webmail) dapat menanyakan apakah Anda ingin membuka atau menyimpan file tersebut, untuk men-download file tersebut memilih menyimpan / men-download dan kemudian arahkan ke folder di mana Anda ingin menyimpan lampiran.

Kembali Ke Kamus>>>

Jika Sudah Membaca di KLIK yaa :

Title Post: Attachment
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: HABBIL TKJ
Terimakasih sudah berkunjung di blog Habbil TKJ 1™, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar.


Artikel Menarik Lainya :

Posting Komentar




Butuh Bantuan Live? Silakan Hub Saya Via Facebook !

 
. Habbil TKJ 1™: Attachment - All Rights Reserved
Template by : Citra Blog | Didukung oleh : Allah SWT | Blogger | Google