image

Beberapa hari Yang lalu ada temenku mengeluh mengenai FD (Flasdisknya) tidak dapat menyimpan data dengan baik. setelah data di simpan di FD beberapa hari kemudian data itu hilang, FD seolah-olah Kosong. . Karena penasaran dengan kasusnya akhirnya FD aku coba bawa dan aku coba perbaiki, tentunya aku konsultasi dulu sama mbah google . .karena beberapa hari setelah kejadian itu aku sibuk dengan pekerjaan rumah  aku tidak sempat mengurus FD tersebut, dan aku biarkan begitu saja di tas kesayanganku. .dan untungnya aku ingat kalau aku masih punya tanggungan FD yang akan aku perbaiki, karena masih saja sibuk, akhirnya aku belikan FD baru saja alias tuker-tukeran

       ok, baru kemaren malam aku sempat mengurus si kecil itu (FD maksudnya). dan setelah aku pasang di PC. . ternyata FD temanku itu malah gak kedectec, tapi ketika buka disk management di sana terbaca. .jadi bingung!! langsung saja aku coba format, tapi tidak bisa. .karena sedikit es moci . .eh, emosi maksudnya. .aku cabut dan masukkan lagi ke PC, nah, ternyata sekarang ke dected. .tapi, setelah aku coba buka partisinya FD itu malah minta format. .duh, tambah lagi es mocinya. .

     aku tidak boleh menyerah, lalu aku coba konsultasi sama mbah, setelah di ajak keliling - keliling sama mbah, akhirnya ada jawaban yang sedikit melegakan. . jawabannya begini "cucu, coba Downlaod INI ,nanti kamu format dan kamu boleh memilih file yang nantinya kamu format"

aku coba ngikutin sarannya mbah, kebetulan Mantan FD temenku itu merknya kingston. . . setelah download aku coba buka software itu, wah, ternyata cara formatnya lebih komplit. . ada jenis file NTFS segala . .setelah coba format dengan file system FAT32, ternyata gagal format. . giliran aku coba dengan NTFS. .akhirnya format komplit. .dan FD nya sudah sembuh. . terimaksih mbah atas solusinya. .

Dwonload Disk Storage Format Tool DISINI


Jika Sudah Membaca di KLIK yaa :

Title Post: cara memperbaiki flashdisk yang tidak bisa diformat
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: HABBIL TKJ
Terimakasih sudah berkunjung di blog Habbil TKJ 1™, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar.


Artikel Menarik Lainya :

Posting Komentar




Butuh Bantuan Live? Silakan Hub Saya Via Facebook !

 
. Habbil TKJ 1™: cara memperbaiki flashdisk yang tidak bisa diformat - All Rights Reserved
Template by : Citra Blog | Didukung oleh : Allah SWT | Blogger | Google